Thursday, February 26, 2009

MAC Viva Glam VI

Spend a lot of time looking for lip products that combines rich color (nude especially), comfortable, long-lasting wear, soft and creamy shine, since my daily use lipstick (shy blush - matte 519, combine with lip shine 19 - from beauty style) are fresh out.. i got reference from fashionesedaily and newyork times, the Lipstick Index , Top 10 row from left to right:
1. Benefit Full-Finish lipstick in Ladies’ Choice, $18 at benefitcosmetics.com.
2. Sisley Hydrating long-lasting lipstick No. L17, $55 at Neiman Marcus stores.
3. Vincent Longo Lipstain SPF lipstick in Americana, $23 at vincentlongo.com.
4. Pur Minerals lipstick in Raspberry Quartz, $15 at Ulta stores.
5. Shiseido Perfecting lipstick in P13, $22.50 at sephora.com.
6. Mark Dew Drenched Moisturlicious lip color in Pretty Posey, $6 at meetmark.com.
7. Jane Iredale PureMoist LipColour in Melisa, $19 at Vert in Los Angeles, (310) 581-6126.
8. Josie Maran lipstick in Rumi Joon, $20 at barneys.com.
9. MAC lipstick in Viva Glam VI, $14 at maccosmetics.com.
10. Clinique Long Last Soft Shine lipstick in Bamboo Pink, $14 at clinique .com

All in all, i pick the MAC Viva Glam VI (number 9 from the top 10 above..wooo), "the newest member of the VIVA GLAM family, is a warm terracotta-plum with pearl finish" - maccosmetic.com
.
Hooo..very fabulous.. amazing formula glides on smooth, wears all day, and leaves lips soft and moisturized.. so get ready to go to MAC counter....yippieee...

Lovely Kids

My 3 nephews got to come and spend d weekend in Bandung! I’ve not got to spend a lot of time with them since last year, so d time that I’ve got to spend with them in the last 2 days mean a lot to me. Raffi's growing so fast. . since last time i met him.
That should be fun..(
they r very compact each others..as they can't say Tante Susi..but Mba Ruri..what?!). We enjoys spending time together. And Sultan never been around kids a lot, but he is really good with them.. He’ll be a good man one day.

Wednesday, February 25, 2009

Unternehmen Walküre

Last saturday, watched Valkyrie at very injury time (after lunch at Penang Bistro..n waiting for d time goin to Bandung..again..d 3rd times in a week)..so we not finished until d end of this movie..
Very curious with d ending..are Fuhrer (Hitler, staring by David Bamber) really die after Claus von Stauffenberg (staring by Tom Cruise) detonates d bomb (which he put on a bag under d meeting table), due to d rumors are swirling that Hitler is alive?
I have to know d ending from everyone who has finished this movie.. or i should to watch again until finish.. or I'll be curious at all times.

Saturday, February 14, 2009

Flower

A year back on this day.. i got a bright flower bucket and a little cute table toy on a red box in my office room.
Everybody in my office try to informing..but i never comin to the office till the day after.
This is one of the precious thin ever in my life.
Like Henry Beecher say,
Flowers are the sweetest things God ever made, and forgot to put a soul into. ~ Life Thoughts, 1858 ~
That's why we NEVER met a girl didn't like flowers.

Thursday, February 5, 2009

Miss d way

Get silly lost :D (once a day in spore)..with 'outrageously confident' that we'll find d way back to d hotels (around Rochor road)..after walkin through down d Little India and had existed to d briliant street light-up on Deepavali Celebrations..(Hindus light oil lamps home during Deepavali Celebration of d triumph of good over evil...wooooo...)
Whereas a several hours before, had a map from spore visitor center at orchard road (n Junction of cairn hill road.. nearest MRT Station of Somerset) but it doesn't work when we on a misguide..kekekkek..
So we keep at walk and walk..thinkin that's not a big deal to find d Mayo road..cause we have d key..yeah d key is Rochor...(n we don't realize that d 'Rochor Rd' is a longgg road n more than 1 long road..actually there is 3 direction...2 is Rochor Canal Rd eastern and northern..n d rest is southern Rochor Rd..cmiiw)..wew...
Still be patient and withstanding but give up with my high heels, n decided to buy a sandal (a shock pink n chepest sandal ever...kekekke..)..nevertheless we still not found d mayo street..and since ask d people r very unhelp anymore..then d one n d only way is..t a x y.. .. jakakaka..default..and sooooo tourist.MODE ON, isnt it.. :D

Mother of Pearl Face

Mae 1st plan is..on d 2nd month of 2k9..yeah..this month want to bring back home this CHRONOGRAPH d mother of pearl face, d sheen series....hoooo..much love on this stuff..(wanted from 2k7 ago) but since my mum had 'atm accident'...so buh bye, sheen...kicked up to d recycle bin list..kekeke..

Wednesday, February 4, 2009

Dr.Wong Skin Care

Lanjutan posting skin care sebelumnya, sekarang review tentang skin care khusus di Dr.Wong.

Gue ga akan membahas terlalu detail kalo menurut gue dokter itu ga terlalu worth it buat dibahas.. Mungkin kek dokter2 gue yang sebelumnya.. Ga terlalu di bahas lebih lanjut coz emang hasilnya gak terlalu exciting..kekekke. Pertama gue ke Dr.Wong tanggal 27 November 2008 sampe sekarang berarti udah ampir 2 bulan lebih..dengan 4-5 kali check up..hasilnya mayan memuaskan Onion Head

For the 1st I met Dr.Wong, muka gue lagi ber-acne berat.. terparah dalam sejarah idup gue (gara2nyampur2 Obagi nya Dr.Nenden..kekekke). ketemu Dr.Wong dan nanya gimana schedulenya dlm penyembuhan sampe bisa bright dan bagus.. gue tanya harus berapa kali microdermabration?? dokternya jawab minimal 8 kali microdermabration untuk bener2tuntas..wew...sekali micro+facial+laser itu sekitar 550k ... wohohohoo. 

Jadi, microdermabration itu fungsinya untuk mengangkat sel2 kulit mati. Dilakukan sama asisten2nya setelah konsultasi ama Dr.Wong. Waktunya sekitaran 2-3jam, gak sakit.. prosesnya pake selang kecil yang nyeplok-nyeplok kulit muka untuk ngangkatin sel2kulit matinya. Trus lasernya juga gak sakit. Nah, yang sakit bujug tuh facial nya ! Pas bagian extraksi (proses pengeluaran komedo, lemak, dll) nya ampun DJ dah..!

Check up yang pertama ini spent budget sekitar 1.7jt, micro+laser+facial(550k), dokter(75k) sisanya untuk cream dll nya, untuk check up berikut2nya kisaran 850k-1 jt-an deh.

So, ramuan-ramuan yang gue pake sampe saat ini :

1. Ultimate Perfectone
2. Ultimate Lift Firming
3. Acne Lotion
4. Acne Free gel
5. Facial wash AHA PH-Balanced
6. Comedone Pil (30 butir)
7. Pipel Pil (30 butir)
8. Protective Sunblock (SPF 30)
9. Active Powder, sebum control ( my favorito ..can't live without this..kekeke..)
10. Intensive Depigment (Untuk Leher biar ga belang)
11. Enzyme Rejuvenating Cream (Leher juga)
12. Mate Foundation (dipake sekali2aja, bu..)


Ooh ya.. karena Dr.Wong melihat kantung mata gue agak gede dan pengen membereskannya (dya bilang ini harus diberesin..waakk..emang nya kamar tidur apa, pake diberesin segala..uhuuu). So, gue juga dikasih:
13. Depigment Eye Cream
14. Enzyme Eye Cream

Dan yang bakal gue minta ntar adalah Argrine Serum yang konon katanya serum ampuh dan ajaib banget (halahh), itu semacam protein yang bikin bright dan cocok utk kulit sensitif.

Afterall..setelah pemakaian cream2 nya itu tiap pagi dan malem selama 2 bulan lebih ini, beberapa kali microdermabration dan suntik acne tiap check-up, acne gue udah ilang lang lang. Tinggal bekas2 plus scars nya. So, Dr.Wong nyuruh gue pake Dermoroller (untuk menghilangkan bekas n scars), harganya mayan mahallll :( karena kata nya gerigi2 pada roller nya itu terbuat dari emas. Dipakenya tiap malem setelah cream-cream itu trus kek di roller2 10-15 kali roller-an.
Well, cream nya emang tampak sebujug2 banyaknya. Tapi ini cuma beberapa bulan aja sampe bener2 bersih, baru setelah nya tinggal proses maintenance with more less cream tentunya. Dari pengalaman beberapa pengguna Dr.Wong, cream n perawatan yang dikasih juga beda2 tergantung masalah pada masing2kulit (ga dipukul rata). Dan ya..menurut gue worth it lahh. Kek yang jeng Waskita bilang : its worth all the hassle.. You'll thank yourself when you're 40.
I'm absolutely agree.


ps. untuk alamat prakteknya :Dr. Hendra Wijaya Wong (Klinik Permata )
Jl. Kapten Tendean No. 18, Jakarta Selatan

Telp. (021) 719-0007 or 719-4684
Klo mau konsul, telp dulu untuk nanya jadwal sekaligus registrasi sama mbak2nya.


Update 20-03-2012

Gw udah stop perawatan Wong karena mau beralih ke yang alami dulu. Dan gw sempet break out parah banget.
Nyesel juga dulu pake perawatan disini.

Yang mau perawatan dokter mungkin silahkan cari informasi sedetail2 nya, efek2 kalau berhenti gimana. Daripada nyesel dikemudian hari.

Update post :
How to stop from Skin Care addicted
[Skin Care] Dr. Adityawarman

Monday, February 2, 2009

Skin Specialist Doctor

Based on request temen-temen yang udah nanya-nanya tentang skin care (Skin Specialist Doctor), salah satu nya Lia & jeng nina.. so gue posting bout dokter-dokter kecantikan as reference aja.

Well, actually I'm start using the product from skin specialist doctor since I'm in Senior High School (2002), bout 8 years ago...woooo...


Dari pengalaman yang udah lumayan lama itu bisa gue simpulkan beberapa dokter sebagai pertimbangan untuk yang baru memulai ato mau ganti dokter :


1. Dr.Ino (Praktek di Jl.Pasir kaliki, depan Hasan Sadikin, Bandung)

Menurut gue gak gitu bagus.. (ga cocok sih di gue), even sepupu gue yg kasih referensi-nya lumayan cocok and konon dese termasuk dokter kulit yang udah senior abis.

2. Dr.Tony (Praktek di Jl.Otto Iskandardinata, Bandung)

Biasa juga.. malah mahal aja and dokter-nya tua bingits (gak mirip Dr. spesialist kulit, ah..), tapi pasien-nya entah kenapa banyakk banget...bikin males kontrol & antrinya, tp gak worth it :P

3. Dr.Suud (Praktek di Jl.Rakata, Bandung)

Ini dokter yang pertama kali nya cocok ma gue.. obat2nya di import dari Semarang (klinik Estetika) dipake juga sama Dr.Hengky (di Duren Tiga, Jaksel). Ampuh untuk yang bermasalah dengan acne (untuk yg belom pake macem2). Harganya juga lumayan terjangkau, sekitar 400-500rb perpaket bisa dipake buat 2-3bulan. 
Bisa juga untuk masalah kulit dan rambut lain nya. Dokternya tampak bersih putih and awet muda (jadi meyakinkan pasien..kekekke) dan pasien nya juga banyak. Tp kelemahan nya obat2an nya itu dipukul rata, semua pasien sama. Padahal bisa aja kan permasalahan acne dan keinginan pasienya beda-beda, hehehe. Terus dokter Suud gak ngasih yang berbau2 brightening gitu, ini yang bikin gue bosen and nyari dokter lain yang bisa bikin bright tapi aman tentunya.

4.Dr.Nenden (Praktek di Jl.Jawa, Bandung dan Tanah Kusir, JakSel)

Awal nya mau pake product Dr.Supijati yang waktu itu lagi booming and banyak yang cocok, tapi di Bandung yang praktek cuma Dr.Nenden, soalnya Dr.Supijati nya cuma praktek di Jakarta. So, konsul ke Dr.Nenden pengen pake Supijati, tapi dya bilang mending jangan, soalnya supijati ga ada yg khusus kulit sensitif and mending pake product dya aja (jahhh ini malah iklan yak..kekekkee). Gue ngikut aja and lumayan lama juga pake Dr.Nenden. Kisaran obat nya sekitar 700-800rb untuk 1-2 bulanan. Sempet bagus juga sey awal2nya. Oh ya, Dr.Nenden juga nyediain suntik Vit.C biar rada Bright gitu. Perpaketnya 10 ampul sekitar 1.5 an and minimal ambil beberapa paket biar rada ngefek. Soalnya gue sempet ambil 1 paket gak gitu ngefek..kekekkee. Konon artis2yang jadi tiba2 putih and kinclong itu suntik Vit-C, ga tau tuh mereka suntik berapa ampul.. segalon kali yah. wkwkwk.

5. Erha Clinic
Sempet pake Erha beberapa bulan (2009), karena ada temen se-team yang mukanya cling abis perawatan di Erha. Kayaknya ini perawatan yang paling penuh perjuangan buat gue. Jadi gue dari daerah Gatot Subroto doang ke klinik pusatnya nya yg di Kemanggisan (Slipi, Jakbar) secara jarak sih cuma seuprit kan ya, tapi Gustiii macetnya ampun-ampunan deh (biasa dari arah jembatan semanggi, depan DPR sampe slipinya ituhh). Ya udah tahan-tahan aja siapa tau hasilnya worth it, gue lupa juga waktu itu sama dokter siapa (cewek). Yang jelas sih spent a lot of (waste) money, lot of (waste) time andddd Chemical Peeling nya itu loh yang bikin air mata bercucuran.. hurts a lot..! Hahaha.. kalo ada istilah Beauty Is Pain tuh baru ngerasain faktanya..*lol*. Pain nya dimana-mana.. muka, hati dan dompet... Kok hati juga sik? ya iyalah udah perawatan penuh perjuangan gitu hasilnya, hadeuhh.. kulit tipis dan jerawat gede-gede nongol ra uwis-uwis.. Emang sih lebih bright, tapi percuma aja klo acne nya malah makin heboh. Ditambah gue pernah baca ada anak FD yang setelah pemakaian 5 thn keatas kulitnya makin tipis sampe klo masak indomie aja ga kuat sama uapnya. Duh! So, I quit.

5.Dr.Wong (Praktek di Klinik Permata, Jl.Kapt.Tendean, Jaksel)

Lanjut ke Dr.Wong dari 2009-2011 an. Setelah menimbang2 antara Drs Secret, Dr Rani (Jl.Radio Dalem, Jaksel), Dr.Titi Moertolo (Jl.Bendungan hilir and Jl.Kemang Selatan, Jaksel) dan Dr.Wong akhirnya keputusan jatuh ke Dr.Wong, cause pertimbangan gue Drs Secret yakin sih bagus banget (waktu itu dapet referensi Drs Secret dari teh Ninit). Tapi gue takut ga konsisten cause harga perpaket nya yang selangit itu bikin mikir 2 kali (Teh Ninit aja akhirnya berhenti ;p), trs Dr.Rani, kek nya ga gitu bagus2banget (selain kenyataan kalo muka dya juga tak terawat..kekekke). Dr.Titi, dokternya jutek and maen facial2an abis ampe kek kepiting rebus.. scary booo. Makanya last but not least gue pilih Dr.Wong, dari beberapa yang pake Dr.wong plus kenyataan ada club pecinta Dr.Wong di fashionesedaily (dengan judul thread Dr.Wong tercintah) dan di beberapa forum lain nya, kek di detik forum juga ada. Wow..so famous he is...and tampak worth it banget. Then, gue memantabkan choose Dr.Wong deh.
Nah untuk pembahasan lebih detail tentang Dr.Wong dilanjutin di posting Dr.Wong Skin Care dan posting How to stop from Skin Care addicted

6. [Updated] Dr. Adityawarman (Praktek di Medistra & di Klink Nesha, Rawamangun)

Setelah memakai perawatan Dr. Wong, berhenti dan sempet breakout, akhirnya gue pake perawatan selama masa hamil sampai dengan menyusui sekarang dari Dr. Adit.
Lengkapnya di postingan ini ya : [Skin Care] Dr. Adityawarman

So beberapa hal yang musti dipertimbangkan dalam memilih dokter kulit :

1. Budget
Ini yang maha penting dalam perawatan kulit. Memilih dokter kulit harus disesuaikan dengan kemampuan budget kita. Karena sifat nya konsisten dan kontinuitas.

2. Referensi

Mungkin dokter kulit itu emang cocok-cocokan, namun semakin banyak referensi semakin banyak orang yang cocok. Maka kemungkinan kita untuk cocok akan lebih besar dibanding dengan dokter yang punya reputasi ngga bagus.

3. Lokasi

Pilih lokasi praktek dokter yang tidak terlalu banyak effort untuk didatengin, tentunya biar ga bikin males kontrol dan beli obat.

4. Penampilan Dokter

Kenapa ini penting? karena peribahasa dont judge the book by its cover tidak terlalu cocok dalam hal ini. Cause, hello..we are selecting d'SKIN specialist.. gimana kita bisa percaya dia bisa merawat kulit kita klo dya sendiri ga bisa merawat diri sendiri. :)